Harga Xiaomi Mi5 Terbaru Beserta Spesifikasi

Harga Xiaomi Mi5 – Ada banyak media di dunia yang membocorkan perislisan Smartphone Flagship terbaru buatan Xiaomi yaitu Xiaomi Mi5. Ponsel ini merupakan penerus kesuksesan dari Xiaomi Mi4, dan kabarnya akan dipersenjatai spesifikasi kelas atas jauh lebih canggih dan lebih baik dibandingkan Smartphone Xiaomi yang sudah dirilis sebelumnya.

Nama Xiaomi memang sangat tenar diseluruh dunia, bahkan di Indonesia nama mereka sudah melekat dan menjadi pesaing vendor besar sekelas Samsung, LG, dan Sony setelah mereka merilis 2 Smartphone murahnya yaitu Xiaomi Redmi 1S dan Xiaomi Redmi Note. Yang menjadikan nama Xiaomi cepat melesat adalah produknya selalu dibandrol dengan harga murah.

Harga Xiaomi Mi5 tentu tidak akan berbeda jauh dibandingkan Harga Xiaomi Mi4 yang mereka rilis secara resmi dengan harga 3 Jutaan, padahal spesifikasi yang dibawanya sudah setara dengan handphone 6 Juta Rupiah keatas. Bisa dikatakan Xiaomi merupakan produsen yang memproduksi Smartphone “Flagship Killer” karena produknya selalu bisa mengalahkan Smartphone Flagship dengan harga jauh lebih mahal.

Bocoran yang kami dapatkan, Harga Xiaomi Mi5 akan dibanderol dibawah 5 Juta Rupiah. Spesifikasi yang dimilikinya sudah jelas lebih tinggi dan dilengkapi teknologi lebih canggih dibandingkan Xiaomi MI4. Bagi anda yang penasaran bagaimana bocoran spesifikasi dan harga ponsel tersebut, ilahkan simak informasinya dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi5

Harga Xiaomi Mi5 Bocoran : Harga Xiaomi Mi5 Terbaru Beserta Spesifikasi

Bocoran Spesifikasi : 
  • Sim Card : Single Sim
  • Layar : IPS 5,7  inch Quad HD (2560 x 1440 piksel)
  • Memory Internal : 16/64GB
  • Ram : 3GB LP-DDR3
  • OS : MIUI V6 based on Android Lollipop 5.0
  • Jaringan : GSM, WCDMA (HSUPA, HSDPA), LTE support
  • Konektivitas : Bluetooth V4, NFC, Infrared
  • Processor : Octa Core 64 Bit Qualcomm Snapdragon™ 810
  • Kamera Depan : 8 Megapixel
  • Kamera Belakang : 20.7 Megapixel
Review :
Hanya sedikit bocoran spesifikasi yang kami dapatkan, namun ponsel ini akan diberikan desain premium dengan bezel sangat tipis. Hampir tidak terlihat sisi layar kanan dan kiri, karena hampir terpenuhi oleh layar berukuran 5.7 inch dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Layar tersebut memiliki panel IPS (In-Plane Switching) sehingga kualitas layarnya tidak perlu diragukan lagi karena sangat tajam dan memiliki sudut pandang yang luas.
Perkiraan kami, hampir semua Smartphone ditahun 2015 akan dilengkapi layar Quad HD begitu dengan Xiaomi Mi5, apalagi layar yang dimiliki ponsel ini berukuran sangat besar, sehingga membutuhkan kerapatan pixel yang baik agar gambar tetap tajam dan seimbang. Bentuknya yang besar akan mengantarkan ponsel ini menjadi pesaing ketat Samsung Galaxy Note 4 atau bahkan iPhone 6 Plus yang sama-sama memiliki layar besar diatas 5.5 inch.

Untuk dukungan konektivitas sudah pasti dilengkapi jaringan LTE, namun kami belum tahu apakah nantinya ponsel ini dilengkapi NFC karena fitur premium tersebut tidak hadir di Xiaomi Mi4. Sedangkan untuk konektivitas pendukungnya akan tersedia Bluetooth V4, Wifi Dual Chanel dan Infra Red yang berfungsi sebagai remote universal sama seperti yang dimiliki Mi4.

Kehebatan Xiaomi Mi5 akan terlihat dari komponen hardware yang digunakannya. Ponsel ini akan dilengkapi Chipset 64 Bit terbaru buatan Qualcomm yaitu Qualcomm Snapdragon 810, yang mengusung prosesor berkecepatan octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dan quad-core ARM Cortex-A57 dan dipadukan dengan Ram berukuran 3 GB dan pengolahan grafis Adreno 420.
Sistem operasi yang diberikan Xiaomi menurut perkiraan kami akan menggunakan Android Lollipop 5.0 dengan tampilan user interface Miui V6. Sebenarnya Xiaomi tidak hanya menjual Smartphone namun juga menawarkan sebuah sistem operasi Android yang berbeda yaitu MIUI yang memiliki tampilan berbeda dan bisa dikustomisasi secara besar oleh penggunanya.

Spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Mi5 jauh lebih canggih dari Xiaomi Mi4, terutama pada segi kamera karena kabarnya akan dilengkapi kamera dengan sensor Sony Exmor berkekuatan 20,7 megapiksel dan didukung oleh fitur LED flash, OIS, serta autofokus.Sedangkan kamera depannya memiliki lensa 8 Megapixel sama seperti yang dimiliki Xiaomi Mi4.
Kapasitas baterainya akan dibekali baterai berukuran diatas 3000 mah dan sudah menggunakan teknologi Quick Charger milik Qualcomm. Ponsel ini diperkirakan juga dibekali sensor sidik jari (finger print) seperti yang dimiliki Meizu Mx4 Pro, dan ponse premium buatan Samsung dan Apple. Bukan hal yang mustahil apabila spesifikasi tersebut memang dimiliki Xiaomi Mi5, lalu berapa kira-kira harganya ?

Berapa Harga Xiaomi Mi5 ?

Concept Xiaomi Mi5 e1418007992810 Bocoran : Harga Xiaomi Mi5 Terbaru Beserta Spesifikasi

Harga Xiaomi Mi5 mungkin sedikit lebih mahal dari Xiaomi Mi4 karena spesifikasi yang dibawanya jauh lebih tinggi dan lebih canggih. Walaupun spesifikasinya setara dengan smartphone berharga diatas 6 Juta Rupiah, namun Xiaomi hanya membandrol Xiaomi Mi5 dengan harga $325 atau sekitar 3.9 Jutaan.

Baca yang ini juga ya :)



Terimakasih sudah membaca artikel tentang Harga Xiaomi Mi5 Terbaru Beserta Spesifikasi, bagikan juga kepada teman-teman Anda.